From Webinar Prof Eko To Become a Book

 Assalamualaikum.Wr.Wb

Hai gaes, selamat tahun baru 2021. 

Ini tulisan pertama di blog saya memasuki tahun 2021.

Semoga tahun baru ini, saya menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan keluarga.

Menjadi pribadi yang selalu bersyukur atas nikmat Allah.SWT, meningkatkan iman dan taqwa, menjadi ibu yang baik untuk anak-anakku, menjadi istri yang sholehah dan menjadi pengajar yang amanah, menjadi penulis yang kreatif  dan produktif tentunya.

Buku adalah jendela dunia, oleh karena itu saya mencoba membuka jendala selear-lebarnya. 

Ada beberapa target pencapaian untuk di bidang literasi untuk tahun ini. Semoga saya diberikan kemudahan dan kemampuan untuk dapat mencapai tujuan inii.

Yang pertama adalah membuat buku solo untuk penelitian saya selama 3 tahun, yakni tentang penerapan ANFIS di beberapa penelitian bidang data mining khususnya untuk klasifikasi.

Yang kedua adalah buku Solo yang dipersiapkan untuk bisa tembus Penerbit mayor, maka cita-cita saya adlah membuat buku bersama Prof. Eko Indrajit. Disini saya akan membahas tentang salah satu webinar beliau yang berjudul IT Audit. Karena saya sebagai audit internal di Instansi tempat saya mengajar maka saya ingin memberikan gambaran  Audit sebagai salah satu bentuk kegiatan Sistem Penjaminan Mutu Internal yang bersifat rutin tiap tahun. Adapun link webinar tersebut ada di EKOJI CHANNEL di laman https://www.youtube.com/watch?v=XFzaLpjTBG4 . Dan ternyata ada materi tentang audit lagi, https://www.youtube.com/watch?v=-HG2gi5_9_8 yakni webinar dengan judul  Preinexus Series: "Prinsip Audit Teknologi Informasi" pada tanggal 16 Mei 2020. Materi tentang Audit ada lagi yakni Webinar berjudul  IT GOVERNANCE di laman https://www.youtube.com/watch?v=LenXrq9obus .



Saya sungguh bersyukur bergabung dengan Buku Antologi Ke-2 yang berjudul PJJ di masa Pandemi bersama guru-guru PGRI, dimana salah satunya adalah salah satu peserta penulis buku bersama Prof.Eko dan membagikan ilmu dan pengalamannya kepada saya.

Buku Antologi selanjutnya adalah buku ANtlogi bersama dosen-dosen, yang akan deadline tanggl 15 Januari ini.

Ini ilmunya :

 Menurut penuturan Ibu Komang, bahwa Prof. Eko itu  suka yg bernuasa teknologi, ibu bisa improvisasikan. Ibu tonton channel youtube prof Eko, kemudian ibu pilih 1 tema yg lebih dikuasai.  Mulai menyusun Table Of ContentApalagi Ibu dosen Informatika sejalan dg profesi Prof Eko. Boleh sisipkan kasus² yang dialami langsung dengan mahasiswa sesuai dg Tema tersebut. Boleh dari sekarang cicil² bun, minimal 125 halaman dengan  ukuran A5.  Jika nanti Prof Eko buka kelas menulis Bunda langsung siap dengan naskah jadi. 

Nah.....di awal tahun ini.....start from webinar pagi hari ini dan besok mulai membuat "table of content". 

TOC yang sudah saya buat adalah sebagai berikut:

MOTTO.. 3

DAFTAR ISI 4

PRAKATA.. 5

BAB I Mengenal Arti Audit 8

BAB II Jenis-jenis Audit 9

BAB III IT Audit 10

BAB IV  Rapat Hasil Audit 10

BAB V Peningkatan Mutu. 10

BAB VI Penutup

Hasil dari google trend untuk tema IT Audit yakni seperti dilihat pada gambar di bawah ini:





Salam Literasi. 

Wassalam.Wr.Wb



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAHLAWAN LITERASI DI ERA MILENIAL DARI SMP TARUNA BAKTI

Part 5: Eksplorasi Kampus TAFE di Quensland ,Australia: Perjalanan Belajar Singkat di Negara Kanguru

Tetap Eksist di dunia Literasi Bersama EBAS 5