Di 10 hari di akhir Ramadhan, Berbukalah dengan yang manis

 Marhaban Ya Ramadhan

Assalamualaikum.Wr.Wb

Ramadhan bulan penuh berkah. Bagaimana tidak penuh berkah, di bulan ini pintu ampunan sangat terbuka lebar, kesempatan mendapatkan pahala berlipat juga sangat terbuka. 

Indahnya di bulan Ramadhan, dimana hampir semua orang menjadikan adzan magrib merupakan momentum yang amat sangat ditunggu. Setalah seharian berpuasa, maka kita akan berbuka puasa saat surya tenggelam, yakni persisnya saat adzan magrib berkumandang. Selain itu juga mendadak jalanan ramai dengan penjual makanan takjil dan aneka makanan untuk berbuka puasa, indahnya ini hanya bisa dilihat saat ramadhan.

Belum lagi undangan buka bersama di sana sini, menjadikan silaturahmi yang dapat memperpanjang umur kita.

Hari ini merupakan hari ke 21, jika dibilang 10 hari menjelang berakhirnya bulan Ramadhan. Di saat ini adanya momentum lailatul Qodar.  Sepuluh hari ini pergunakan untuk memperbanyak amal dan perbuatan yang bermanfaat mengisi puasa kita.

Tulisan ini mengawali tema yang akan saya angkat kali ini, yakni acara buka bersama yang dilaksanakan oleh HIMAPRODI DIII TEKNIK KOMPUTER.

Acara buka bersama ini merupakan salah satu program kerja yang memang sudah direncanakan oleh mahasiswa himaprodi. Acara kali ini dilaksanakan di Rumah Takhfiz Qur'an Gemilang yang beralamat di Jl. Hasan Robil Tegal, Rumah Takhfiz ini merupakan salah satu canga rumah tahfiz yang berada di Tegal.

Di rumah takhfiz ini dibina anak-anak berumur 3- 12 tahun untuk menghafal al Qur'an. Ada 22 santriwan dan santriwati di sini, dan beberapa pengajar dan pembina disini. 

Acara bukber ini dimulai dari jam 16.00 hari Kamis Tanggal 13 April 2023, dengan diawali dengan membaca Al Qur'an bersama kemudian acara kuis untuk menunggu bedug magrib. Cukup antusias anak-anak ini mengikuti kuis sambung ayat, dengan soal yang diberikan oleh guru mereka dan mahasiswa himaprodi. Bagi yang menjawab dengan benar akan mendapatkan hadiah.


Pada acara ini , saya Ida Afriliana, sebagai Ka prodi tidak menyampaikan banyak hal, hanya permintaan terima kasih kepada pihak pengurus dan himaprodi yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik, Semoga kegiatan ini menjadi ladang amal bagi semua yang hadir di majelis ini. Secercah harapan untuk rumah takhfiz ini, semoga dapat mencetak para hafiz Qur'an di kelak kemudian hari.

Setelah acara kuis , dilanjutkan foto bersama. Tak terasa adzan magrib telah berkumandang, bersegeralah kami semua berbuka dengan kurma dan minuman kemudian melaksanakan sholat magrib berjamaah. 

Setelah itu baru dilanjutkan makan bersama. Selain dihadiri himaprodi , beberapa perwakilan dosen juga ikut pada acara ini, yakni Pak Eko Budihartono, Pak Nurohim dan Pak Arif Rakhman, dan 18 anggota himprodi.

Berbagi itu indah, Indahnya kebersamaan, Bersama kita bisa





link video kegiatan:



Mungkin inilah sebagian pengalaman sore ini yang bisa saya gambarkan.

Proud of You...HIMAPRODI D3 TEKNIK KOMPUTER

Wassalamualaikum.Wr.Wb

#ida#




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAHLAWAN LITERASI DI ERA MILENIAL DARI SMP TARUNA BAKTI

Part 5: Eksplorasi Kampus TAFE di Quensland ,Australia: Perjalanan Belajar Singkat di Negara Kanguru

Tetap Eksist di dunia Literasi Bersama EBAS 5