Part 3: TAFE Campus Exploration in Queensland, Australia: A Short Learning Journey in Kangaroo Country

Pada bagian ini sengaja saya tuliskan dalam bahasa Indonesia terlebih dahulu.

Karena pada bahasan tentang prodi yang berhungan dengan program studi DIII Teknik Komputer di TAFE Queensland. 

Setelah mengunjungi website dan beberapa unggahan di youtube tentang kegiatan di TAFE, khususnya untuk bidang sistem informasi dan jaringan komputer, maka beberapa hal yang akan ditanyakan dan perlu adanya observasi adalah:

  1. Apa saja konsentrasi atau fokus kursus jaringan di TAFE
  2. Berapa lama kursus tersebut ditempuh dan meimiliki luaran seperti apa, dan bagaimana dengan pembiayaannya
  3. Kurikulum seperti apa dan sarana dan prasarana apa saja yang disiapkan untuk mendukung kurikulum tersebut
  4. Apa yang didapatkan oleh mahasiswa, setelah menyelesaikan kursus tersebut
  5. Bagaimana metode pembelajaran dan metode asesment dari kursus tersebut
  6. Ada berapa mentor saat pembelajaran dan apakah ada LMS nya untuk setiap kursusnya
  7. Apakah ada program beasiswa utk peserta kursus, jika ada apakah persyaratan dan tahapan
  8. Berapa kuota mahasiswa untuk pembelajaran tiap kelasnya
  9.  Apakah sudah ada kerjasama yang dilakukan sebelumnya dengan PT lain di Indonesia atau negara lain, jika ada dalam bentuk apa dan tahapannya seperti apa
  10. Adakah program webinar dari TAFE dengan PT yang sudah bekerja sama
Sete;ah ini mencoba mempersiapkan presentasi tentang prodi sekita 2 slide


Because the discussion about the study program is related to the Diploma three of  Computer Engineering study program PHB with Networking  at TAFE Queensland. 

After visiting the website and several uploads on YouTube about activities at TAFE, especially for the field of information systems and computer networks, some things that will be asked and need observation are:

  1. What is the concentration or focus of the network course at TAFE
  2. How long the course is taken and has what kind of outcomes, and what about the financing
  3. What kind of curriculum and what facilities and infrastructure are prepared to support the curriculum
  4. What do the students get after completing the course?
  5. What is the learning method and assessment method of the course?
  6. How many mentors are there during learning and is there an website's learning for each course?
  7. Is there a scholarship program for course participants, if there, so what are the requirements and stages
  8. What is the students quota for each class
  9.  Has there been any previous cooperation with other institutions in Indonesia or other countries, if there,  so  what is the activity and  stages
  10. Is there a webinar program from TAFE with another institutions that have worked together
After this, try to prepare a presentation about the study program ( 1 slide)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

PAHLAWAN LITERASI DI ERA MILENIAL DARI SMP TARUNA BAKTI

Part 5: Eksplorasi Kampus TAFE di Quensland ,Australia: Perjalanan Belajar Singkat di Negara Kanguru

Tetap Eksist di dunia Literasi Bersama EBAS 5